Bola Internasional

Gagalkan Kemenangan PSM Makassar, Pemain Home United Buka Rahasianya

Kamis, 28 Februari 2019 04:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Sempat unggul terlebih dahulu, PSM Makassar harus rela bermain imbang 1-1 melawan Home United di laga perdana Grup H Piala AFC 2019, Rabu (27/02/19).

Unggul berkat gol Eero Markkanen di menit ke-26, gawang PSM Makassar harus bergetar ketika gelandang Home United Hami Syahrin melesatkan sepakan keras jarak jauh pada menit ke-63.

Menjadi penyelamat Home United di laga Piala AFC 2019 itu, Hami Syahin pun mengungkapkan rahasiannya selepas laga. 

"Pelatih (Saswadimata Dasuki) selalu mengatakan kepada saya bahwa setiap kali saya menemukan ruang, saya harus selalu mengambil kesempatan untuk melakukan tendangan (ke gawang)," kata Hami, dikutip dari straitstimes.com.

Menurutnya, gol yang dilesatkannya itu bukan sebuah kebetulan. Namun memang merupakan sesuatu yang sudah direncanakan oleh pelatih Home United, Saswadimata Dasuki.

"Itu sebabnya aku mengambil risiko ketika aku melihatnya (saat menit ke-63)," tembah pemain 20 tahun itu.

Dengan hasil imbang 1-1 ini membuat Home United dan PSM Makassar harus puas berada di peringkat tiga dan dua klasmen sementara grup H Piala AFC 2019.

Menariknya dua tim di atas dan bawah mereka sebenarnya juga memiliki poin dan selisih gol yang sama, karena di laga lainnya grup H, Lao Toyota vs Kaya FC juga berakhir imbang 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala AFC Lainnya Hanya di INDOSPORT