Liga Indonesia

Jadwal Kick Off Piala Presiden 2019 Alami Perubahan

Kamis, 28 Februari 2019 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Jadwal kick off Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung vs Tira Persikabo, Sabtu (02/03/19) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dilaporkan mengalami perubahan setelah dilakukan pertemuan para peserta, Kamis (28/02/19) di Jakarta. Ditundanya jadwal turnamen sepak bola Indonesia itu juga dibenarkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Awalnya jadwal kick off akan digelar pada pukul 18:30 WIB, namun diputuskan berlangsung lebih awal, tepatnya pukul 16:00 WIB. Nantinya, laga kedua antara Persebaya Surabaya vs Perseru Serui pun dimajukan menjadi pukul 18:00 WIB.

"Kick off pembukaan jam 4, kemudian pertandingan kedua jam 7. Itu juga info tadi di manajer meeting, keputusannya juga jam 4 dan jam 7 dikarenakan ada acara pembukaan takutnya nabrak waktu magrib. Jadi kita mengatur waktunya lebih panjang," jelas Tisha.

Tisha menyatakan akan tetap ada seremoni, namun hanya berlangsung singkat. Seremoni pembukaan dilakukan mulai pukul 15:30 WIB, dimana momen itu juga jadi kesempatan pemain untuk melakukan pemanasan.

"Setengah 4 cukup. Kita harus masuk ke dalam konsep sepak bola, pembukaan itu hanya pelengkap, hadi dia tidak boleh lebih besar dari sepak bolanya. Jadi pasti hanya posisinya itu gimik-gimik saja di jeda waktu saja,  antara warming up sebelum menuju pembukaan," urai Tisha.

Rencananya Piala Presiden 2019 diikuti oleh 20 klub. 18 klub diantaranya merupakan klub Liga 1 termasuk tiga yang baru promosi yakni PSS Sleman, Kalteng Putra dan Semen Padang. Sedangkan dua klub lainnya berasal dari Liga 2 yakni Persita Tangerang yang menempati posisi keempat musi lalu dan juga Mitra Kukar yang jadi tim degradasi terbaik Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

6