Liga Inggris

Sarri Dianggap Sosok Pemberani seperti Sir Alex Ferguson

Kamis, 28 Februari 2019 20:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Di mata eks Chelsea, Maurizio Sarri sama beraninya dengan Sir Alex Ferguson. Copyright: © INDOSPORT
Di mata eks Chelsea, Maurizio Sarri sama beraninya dengan Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mendapat pujian dari mantan pemain Chelsea, Joe Cole, yang menyebutnya sebagai manajer pemberani lantaran nekat menyisihkan Kepa Arrizabalaga saat menghadapi Tottenham Hotspur, Rabu (27/02/19) malam.

Hal tersebut menurut Cole sangat tipikal dengan sifat Sir Alex Ferguson ketika masih aktif sebagai manajer di Manchester United.

“Saya rasa jauh lebih mudah bagi orang seperti Alex Ferguson yang sudah memiliki banyak jam terbang dan dominasi di klubnya. Dia cukup mudah untuk melakukan hal semacam itu,” kata Cole, seperti dikutip dari laman berita sport Daily Express.

Namun kondisi sedikit berbeda di Chelsea yang situasinya kerap tidak stabil lantaran sering berganti-ganti manajer. Cole pun merasa perlu memberi apresiasi kepada Sarri yang berani mengambil keputusan besar menepikan kiper utamanya di laga penting melawan Tottenham.

“Di Chelsea lebih berisiko. Jika Alex Ferguson di Manchester United yang melakukannya, semua akan tetap berjalan seperti biasa. Akan tetapi, di klub ini (Chelsea), banyak hal bisa berubah begitu cepat,” tambah Cole.

Meski tidak memasang Kepa, Chelsea berhasil menekuk Tottenham dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Cole merasa salut terhadap Sarri yang berani menghadapi risiko jika meraih hasil yang tidak diharapkan.

“Dia tahu apa yang akan terjadi jika mereka kalah. Saya perlu mengapresiasi keberaniannya dan saya rasa dia telah melakukan hal yang benar,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%