Liga Inggris

Sarri: Kepa Tetap Menjadi Pilihan Utama di Chelsea

Kamis, 28 Februari 2019 12:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa Kepa Arrizabalaga tetap menjadi kiper utamanya setelah insiden tak mau diganti di pertandingan final Carabao Cup, Minggu (24/2/2019).

Atas kejadian itu Kepa mendapat hukuman denda satu kali gajinya dan tidak diturunkan saat Chelsea menang melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28, Kamis (28/2/2019). Posisi Kepa di bawah mistar gawang Chelsea digantikan oleh Willy Caballero.

Dengan tak diturunkannya Kepa, Maurizio Sarri nampaknya memberi pesan kepada para pemainnya bahwa Chelsea itu adalah sebuah tim, bukan kumpulan individu. Pelatih asal Italia itu menunjukan dialah yang mempunyai kekuasan tertinggi di Stamford Bridge.

Namun Sarri mengatakan bahwa Kepa tidak akan terlalu lama berada di pinggir lapangan. Saat ditanyai media apakah Kepa masih menjadi pilihan utamanya, Sarri menjawab dengan lantang, "Tentu saja!

"Saya itu adalah keputusan terbaik (tidak menurunkan Kepa). Kepa membuat kesalahan besar. Tapi dia sudah membayar dendanya kepada klub, dan sekarang dia membayar kesalahannya kepada tim." kata Sarri.

Insiden ini bermula saat Sarri ingin mengganti Kepa yang terlihat kram di menit-menit akhir pertandingan. Sarri sudah menyiapkan Willy Caballero yang berdiri di pinggir lapangan. Namun, ketika pergantian ingin dilakukan, Kepa memberikan kode bahwa kondisi dirinya baik dan menolak untuk digantikan.

Melihat ulah sang kiper yang menolak digantikan itu, Sarri kemudian marah besar. Mantan pelatih Napoli ini terlihat membanting botol minum dan berteriak ke staf Chelsea.

Bahkan, Sarri terlihat sudah berjalan menuju lorong stadion untuk meninggalkan lapangan, tapi akhirnya ia kembali lagi ke bangku pemain.

Setelah insiden ini usai, Sarri menjelaskan ada kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dengan Kepa. Pemainnya dari Spanyol itu juga telah menyampaikan maaf dan diberi hukuman oleh pihak klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT