Liga Spanyol

Menang 3-0 atas Madrid, Valverde: Barcelona Belum Bermain Bagus

Kamis, 28 Februari 2019 09:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT. COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, percaya bahwa timnya bisa bermain jauh lebih baik, meskipun mengalahkan Real Madrid 3-0 dan mencapai final Copa del Rey.

Bermain di Santiago Bernabeu, Barcelona sukses mempermalukan tuan rumah Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (28/2/19) dini hari WIB. Barca berhak melaju ke final berkat kemenangan agregat 4-1.

Barcelona memang melalui babak pertama yang sulit, tetapi Luis Suarez mencetak dua gol dan memaksakan gol bunuh diri dari Raphael Varane di babak kedua.

Kedua tim bertemu lagi pada hari Minggu nanti di ajang La Liga 2018/19. Valverde percaya timnya harus meningkatkan kinerja mereka yang telah dilakukan dalam pertandingan dini hari tadi.

“Real Madrid bermain lebih baik di babak pertama dan kami tidak memiliki niat untuk menyerang dalam permainan. Kami banyak kehilangan bola di area krusial,” kata Valverde dikutip dari Marca.

“Ini bukan pertandingan yang sempurna dari kami, saya harus akui. Hari ini kami mencetak tiga gol tetapi tidak punya banyak peluang. Di lain waktu, saya harap bisa jadi sebaliknya,” tambah Valverde.

Valverde mengatakan sepak bola adalah hal yang tak bisa diprediksi. Ia mencontohkan di Liga Champions saat melawan Lyon, Barcelona memiliki 25 tembakan ke arah gawang namun gagal mencetak gol.

“Pertandingan akhir pekan nanti akan sama pentingnya dengan hari ini. Kami harus bermain lebih baik untuk menang karena La Liga adalah kompetisi dimana semua tim ingin menang," ujar Valverde.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT