Liga Inggris

Naik Gaji, De Gea Siap Tandatangani Kontrak Baru di Manchester United

Kamis, 28 Februari 2019 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM – David De Gea dilaporkan siap mengabdi lebih lama untuk Manchester United dengan menandatangani kontrak baru. Dengan kontrak barunya itu, ia akan menerima kenaikan gaji sebesar 350 ribu pounds atau Rp6,5 miliar.

Dilansir dari Daily Mail, kesepakatan ini belum sepenuhnya disepakati mengingat Manchester United dan agen David De Gea, Jorge Mendes, masih berunding soal potensi gaji pemain internasional Spanyol sebesar 375 ribu pounds (Rp7 miliar).

Meski begitu, David De Gea sudah mantap untuk menetap di Old Trafford lebih lama setelah melihat era kebangkitan Manchester United di bawah kendali pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer.

Man United saat masih dibesut Jose Mourinho memiliki kans kecil memenangi Premier League pertama dalam lima tahun terakhir. Ini memperkuat spekulasi bahwa De Gea enggan menetap di Man United.

Sejumlah klub pun mulai mengantri untuk mendapatkan jasanya. Real Madrid berminat, namun kedatangan Thibaut Courtois membatalkan niat mereka. Paris Saint-Germain dan Juventus juga tak mau ketinggalan menunjukkan minatnya.

Besarnya minat dari sejumlah klub papan atas mendorong Man United untuk segera merampungkan negosiasi kontrak baru De Gea yang sempat berlangsung rumit.

Man United akhirnya menyetujui syarat De Gea yang menginginkan kesetaraan upah dengan Alexis Sanchez sebesar 400 ribu pound. Mereka bersedia membayar upah 350 ribu pound per minggu agar kiper berusia 28 tahun itu bisa bertahan.

Dengan kontrak De Gea yang akan berakhir pada musim panas 2020, maka Man United berharap sang pemain dan agen bisa menandatangani kontrak yang disodorkan sebelum musim 2019/20 dimulai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT