Liga Indonesia

Hadapi Persebaya, Ini Target Realistis Perseru Serui di Piala Presiden

Jumat, 1 Maret 2019 17:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perseru Serui pada Sabtu (02/03/19) bakal menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan pertama Grup A turnamen sepak bola Indonesia, Piala Presiden. Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, nyatanya memberikan target realistis untuk pertandingan melawan Bajul Ijo.

Target realistis tersebut tak hanya untuk laga melawan Persebaya saja bisa saja Perseru mematok target tersebut ketika melawan semua tim kontestan yang lain. Target realistis di Piala Presiden memang cukup masuk akal mengingat Perseru Serui menjelang turnamen Piala Presiden ini saja baru saja selesai menggelar seleksi pemain.

Selain itu, dari ke-16 pemain hasil seleksi itu kebanyakan wajah baru dan rata-rata tampil dari kompetisi level bawah. Mepetnya jadwal pertandingan juga merupakan alasan I Putu Gede untuk realistis.

"Ya kalau saya realistis saja, mereka juga baru latihan dan berkumpul. Kalau untuk dapat siap semua menjelang pertandingan seperti ini saya rasa masih 60 persen saja," katanya pada Jumat, (1/3/19).

I Putu Gede menambahkan masih bisa bertahannya Perseru Serui di kompetisi Liga 1 saja merupakan suatu keajaiban. Sejak musim lalu Perseru memang selalu berkutat di zona bawah Liga 1 dan bahkan hampir terdegradasi.

"Bagi saya ini merupakan klub yang spesial dan unik, dimana orang-orang berpikir kalau klub ini akan terdegradasi tapi nyatanya tidak. Banyak tim besar yang berhasil kami kalahkan," tutup I Putu Gede.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT