Bola Internasional

Harga Darren Sidoel yang Bersahabat untuk Klub-klub Liga 1 Indonesia

Jumat, 1 Maret 2019 09:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belakangan marak pemain keturunan Indonesia yang disebut bakal membela Timnas dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 Maret mendatang, salah satunya adalah Darren Sidoel yang ternyata memiliki harga bersahabat jika dibeli klub Liga 1.

Diketahui sebelumnya, laman media Vietnam menyebut jika Timnas Indonesia bakal diperkuat beberapa pemain keturunan yang kini tengah berkarier di beberapa Liga Eropa khususnya Belanda.

Darren Sidoel salah satunya, yang memang dalam beberapa kesempatan sempat mengutarakan bakal memperkuat Timnas Indonesia jika pihak PSSI memanggil dirinya untuk bergabung.

"Jika PSSI ingin mengundang saya untuk membela timnas, maka saya akan senang untuk berbicara dengan mereka soal peluang tersebut dan mempertimbangkan bermain untuk timnas Indonesia," ucap Darren.

Tak hanya bakal memperkuat Timnas, pemain berusia 20 tahun ini juga berkesempatan tampil di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia musim depan.

Pasalnya, melansir dari laman Transfermarkt pemain berposisi sebagai full back tersebut memiliki harga market yang cukup murah bahkan mungkin sangat bersahabat bagi klub peserta Liga 1.

Disebutkan jika Darren Sidoel mempunyai market value sebesar 150 ribu euro, atau setara dengan 2,4 miliar rupiah. Sebuah harga yang cukup murah untuk pemain yang telah meraih gelar dua kali Dutch U-19 Champions bersama Ajax tersebut.

Harga tersebut bahkan lebih murah ketimbang pemain baru Persib Bandung, Frets Butuan yang mempunyai market value sebesar 200 ribu euro atau setara dengan 3,2 miliar rupiah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

416