Liga Inggris

Jelang Derby Merseyside, Pelatih Everton Tebarkan Ancaman, Waspada Liverpool!

Jumat, 1 Maret 2019 15:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Marco Silva, pelatih Everton. Copyright: © INDOSPORT
Marco Silva, pelatih Everton.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Marco Silva mengklaim anak asuhannya telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka menjelang Derby Merseyside hari Minggu nanti di Goodison Park.

Mental Everton terpuruk sejak kekalahan dari Liverpool pada bulan Desember lalu. Namun, Silva mengatakan hal itu sudah kembali dalam kemenangan 3-0 dalam laga kontra Cardiff.

Silva merasa timnya bermain dengan keyakinan yang sama dengan yang mereka tunjukkan dalam beberapa bulan pertama musim ini sebelum kekalahan di Anfield yang menghancurkan mental tersebut.

"Kami klinis dan itu adalah sesuatu yang kami butuhkan," katanya seperti dikutip dari Mirror. “Penting ketika kami memiliki peluang untuk mencetak gol.

“Keyakinan pada kemampuan tim adalah sesuatu yang pernah kami lupakan dan kami membutuhkannya lebih konsisten. Kami pernah stabil di awal musim hingga Desember,” tegasnya.

Silva berharap hasil  pertandingan melawan Cardiff dapat memberi timnya dorongan karena semua pemain ingin mencapai hasil yang baik lagi saat melawan Liverpool.

Diperkirakan lebih dari 2.000 fans Everton akan hadir dan Silva mengatakan, “Para penggemar sangat fantastis. Kami selalu ingin menang untuk mereka."

Ucapan rasa penuh percaya diri ini jelas bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Liverpool. Meski posisi klasemen sementara dan kualitas pemain yang dimiliki masing-masing berbeda jauh, namun bukan tidak mungkin jika nantinya The Toffees akan memberi mimpi buruk bagi pasukan Jurgen Klopp.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%