Liga Inggris

Jelang Derby Merseyside, Everton Ingin Jegal Liverpool dari Lajur Juara

Kamis, 28 Februari 2019 18:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Laga Derby Merseyside selalu berjalan sengit. Copyright: © Getty Images
Laga Derby Merseyside selalu berjalan sengit.

INDOSPORT.COM - Derby Merseyside Everton vs Liverpool yang akan tersaji akhir pekan ini membuat Gylfi Sugurdsson bersemangat.

Bukan sekadar kembali mempertaruhkan reputasi antara rival sekota, kali ini Everton tentu siap menjegal langkah Liverpool menuju gelar juara liga sepak bola tertinggi Inggris, Premier League.

“Tentu saja. Pasti,” kata Sigurdsson ketika ditanya soal keinginan menghalang-halangi ambisi Liverpool menjadi juara musim ini.

Terlepas dari hal tersebut, Sigurdsson menilai bahwa Derby Merseyside akan selalu menjadi laga panas di mana kedua klub akan bersaing sengit. Ia pun memastikan Everton akan berusaha kuat membalas kekalahan di pertemuan mereka sebelumnya.

“Tidak peduli mau di mana saja posisi Liverpool saat ini di liga. Anda pasti ingin memenangkan pertandingan ini, terutama setelah terakhir kami bermain melawan mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Liverpool hanya berhasil menang tipis 1-0 atas Everton di Anfield pada 2 Desember 2018 lalu. Sementara itu, Everton sendiri belum pernah menang melawan Liverpool sejak tahun 2010 silam.

“Kalah di laga derby dan kehilangan kesempatan meraih poin tandang rasanya sangat mengecewakan. Saya rasa akan sangat hebat jika kami dapat gantian merebut angka dari mereka nanti,” ujar Sigurdsson yang berniat membalas Liverpool di Goodison Park.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT