Liga Italia

Pertandingan Serie A Minggu Ini Khusus untuk Mengenang Davide Astori

Jumat, 1 Maret 2019 14:54 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Davide Astori (Fiorentina) Copyright: © Getty Images
Davide Astori (Fiorentina)

INDOSPORT.COM - Otoritas Liga Italia mengumumkan akan ada acara khusus untuk mengenang kepergian kapten Fiorentina, Davide Astori.

Giornata ke-26 menandai satu tahun meninggalnya Davide Astori pada 4 Maret 2018, jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese di lanjutan laga Liga Italia. 

Davide Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya. Hasil otopsi menunjukkan bahwa bek tengah Fiorentina ini dipastikan meninggal secara alamiah karena serangan jantung.

Setelah Astori wafat, klub memutuskan untuk tidak menggunakan nomor punggung 13 sebagai bentuk penghormatan mereka kepada mantan pemain Timnas Italia tersebut.

Untuk mengenang satu tahun kepergian Astori, Serie A akan memberikan penghormatan khusus dengan menampilkan foto Astori di 10 stadion di menit ke-13 setiap pertandingan selama 13 detik.

Penyiar pertandingan kemudian akan menuntun para penonton yang hadir di stadion untuk memberi tepuk tangan selama foto Astori dipajang di layar stadion.

Dikutip dari Sport Bible, pada pertandingan pertama setelah kematian Astori, suasana emosional mengelilingi Stadio Artemio Franchi. Pasalnya, klub dan pendukungnya memberikan penghormatan yang indah kepada mantan kapten mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%