Liga Indonesia

Piala Presiden 2019 Terapkan Regulasi 'Aneh' untuk Pergantian Pemain

Jumat, 1 Maret 2019 04:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan ada regulasi baru terkait pergantian pemain di Piala Presiden 2019

Hal itudisampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Menurut Ratu Tisha, tiap tim peserta diperbolehkan mengganti enam pemain dalam satu laga. 

Namun begitu, waktu pergantian pemain tetap dilakukan tiga kali. Itu artinya akan ada dua pemain sekaligus di tiap pergantian. 

"Boleh mengganti enam pemain, tetapi pergantian cuma tiga kali. Artinya, setiap tim boleh mengganti maksimal dua pemain setiap pertandingan, " ujar Ratu Tisha dilansir dari Antara, Kamis (28/02/19). 

Sekadar informasi, pada gelaran Piala Presiden tahun 2017 dan 2018 lalu, tiap peserta dibolehkan mengganti lima pemain melalui lima kali pergantian.

Selain soal regulasi pergantian pemain, PSSI tidak memberlakukan aturan baru di Piala Presiden 2019. Tiap klub masih diberikan hak memakai pemain asing dengan skema 3 + 1, yaitu tiga pemain bebas dari negara mana saja dan satu lainnya wajib dari Asia. 

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

268