Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman 2018/19 Augsburg vs Borussia Dortmund

Jumat, 1 Maret 2019 16:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Augsburg vs Borussia Dortmund Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Augsburg vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertingi Liga Jerman, Bundesliga musim 2018/19 kembali bergulir, pada pekan ke-24 dinihari ini, terdapat partai sengit antara Augsburg vs Borussia Dortmund dan berikut prediksi pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion WWK Arena, pada Sabtu (02/03/19) mulai pukul 02.30 WIB dinihari, Dortmund berkesempatan untuk menjauhi kejaran Bayern Munchen yang memang tengah membuntuti mereka di papan klasemen.

Saat ini Dortmud masih bertengger di peringkat pertama klasemen dengan raihan 54 poin, namun mereka hanya berselisih tiga poin dari Bayern Munchen yang berada di bawahnya.

Andai mampu meraih kemenangan, tentu akan menjadi hal yang positif bagi anak asuh Lucien Favre. Namun hal tersebut tak bakal berjalan mudah, sebab laga kali ini akan dimainkan di markas Augsburg yang cukup angker.

Bahkan Bayern Munchen hanya mampu menang tipis 2-3 dalam lawatannya pada pekan ke-22 Bundesliga, Sabtu (16/02/19) lalu.

Borussia Dortmund diprediksi tak dapat memainkan pemain andalan mereka seperti Lukasz Piszczek dan Christian Pulisic yang masih cedera dan kemungkinan akan absen di laga ini, sementara Marco Reus belum tentu bisa ikut bermain.

Hal serupa juga bakal dirasakan tim tuan rumah, bahkan mungkin lebih buruk dimana Raphael Framberger, Jeffrey Gouweleeuw, Andreas Luthe, Alfred Finnbogason, serta Julian Schieber kemungkinan absen lantaran cedera.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain & H2H Augsburg vs Dortmund Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain & H2H Augsburg vs Dortmund

Player To Watch:
 

Jonathan Schmid (Augsburg)
Tak banyak pemain yang patut diwaspadai dari tim Augsburg, terlebih setelah absennya sang striker Alfred Finnbogason lantaran cedera.

Namun satu nama wajib mendapat pengawalan ketat, yakni Jonathan Schmid yang kerap memberikan tekanan melalui sektor sayap. Meski berposisi sebagai pemain bertahan, namun Schmid sering melakukan overlap dan melepaskan umpan silang mematikan.

Marco Reus (Dortmund)
Meski belum dipastikan akan tampil, namun kehadiran Reus patut mendapat perhatian khusus. Apalagi pemain berusia 29 tahun tengah dalam kondisi on fire dalam gelaran Bundesliga musim ini.

Tercatat selama 27 pertandingan, Reus berhasil mencetak 17 gol serta memberikan 10 untuk Dortmund di semua kompetisi termasuk Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bundesliga dan Informasi Seputar Bola Internasional di INDOSPORT