Liga Inggris

Ranieri Dipecat, Fulham Tunjuk Mantan Pemain Tottenham Hotspur Menjadi Pelatih

Jumat, 1 Maret 2019 09:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berpotensi gantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih Watford. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berpotensi gantikan Walter Mazzarri sebagai pelatih Watford.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Fulham resmi mengumumkan bahwa mereka telah memecat Claudio Ranieri, Kamis (28/02/19) waktu setempat.

Karier melatih Ranieri di Fulham ini terhitung sangat sebentar. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut dikontrak Fulham untuk menggantikan Slavisa Jokanovic pada November 2018 silam.

Selama melatih klub yang bermarkas di Craven Cottage ini, Ranieri hanya berhasil meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan yang dilaluinya.

Sehingga Fulham yang baru promosi ke Premier League ini terancam turun kasta lagi karena berada di zona degradasi.

Saat ini Fulham berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 17 poin, terpaut 10 poin lagi dari Southampton yang berada di zona aman.

Sementara itu, pihak Fulham telah menunjuk mantan pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker sebagai pelatih sementara. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua klub, Shahid Khan.

© INDOSPORT
Scott Parker, pelatih sementara Fulham FC. Copyright: INDOSPORTScott Parker, pelatih sementara Fulham FC.

"Setelah diskusi kami sore ini, Claudio Ranieri menyetujui keputusan saya bahwa perubahan ini demi kepentingan semua orang," kata Khan dikutip dari situs resmi Fulham.

"Saya meminta Scott Parker untuk menjadi manajer sementara kami. Tugas Scott nantinya akan membantu kami untuk menstabilkan, menumbuhkan, dan menemukan kembali diri kita sebagai klub sepak bola," tambahnya.

Di sisi lain, Ranieri yang pernah mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris di musim 2015/16, kecewa tak mampu membawa Fulham lebih jauh lagi.

"Saya jelas kecewa dengan hasil kami akhir-akhir ini. Kami tak bisa membangun awal yang baik sejak awal penunjukkan saya," tutup Ranieri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM