Liga Indonesia

Rindu Main di Depan Aremania, Bomber Barito Ingin Kembali ke Arema FC?

Jumat, 1 Maret 2019 11:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Indonesia, Samsul Arif akan mengusung dua motivasi berbeda kala Barito Putera menghadapi Arema FC pada laga pertama Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 4 Maret nanti.

Motivasi utamanya tentu membawa tim Laskar Antasari sebisa mungkin untuk mencuri angka, guna memantapkan persaingan menuju babak 8 besar. Namun, ia juga mengusung motivasi berbeda kala melawan tim Singo Edan di laga pertama.

"Saya sangat excited menghadapi Arema. Pertandingan itu yang paling saya tunggu," striker ganas yang mencatat 14 gol untuk Barito Putera musim lalu itu mengatakan.

Menghadapi Arema FC plus kembali berlaga disaksikan Aremania di Stadion Kanjuruhan, jelas menjadi momen langka yang tak akan disia-siakan begitu saja.

"Saya sangat rindu (berlaga di depan) Aremania," sambung pemain kelahiran Bojonegoro, 34 tahun lalu tersebut.

Bagaimana pun, Samsul pernah menjadi bagian dari era emas tim Singo Edan di Kanjuruhan. Datang di awal tahun 2014, Samsul mendapatkan tempat tersendiri di hati Aremania melalui serangkaian prestasi yang dipersembahkannya melalui Arema FC.

Pada musim pertamanya, ia bersama Gustavo Lopez, I Gede Sukadana, Beto Goncalves maupun Cristian Gonzales, membawa Arema mencapai semifinal kompetisi ISL dan babak 16 besar AFC Cup. 

Sayangnya, Samsul gagal mengembangkan sayap ketika kompetisi ISL berhenti di awal musim 2015. Padahal, ia dengan tim besutan Almarhum Suharno sudah mempersembahkan gelar juara turnamen Bali Island Cup dan Inter Island Cup di masa pra musim kompetisi.

"Arema dan Aremania tetap di hati saya. Mereka menjadi bagian hidup saya," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Samsul Arif dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT