Liga Indonesia

Termasuk Persib, Ini 5 Klub Indonesia yang Cocok untuk Diperkuat Darren Sidoel

Jumat, 1 Maret 2019 14:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Darren Sidoel (Reading) Copyright: © GettyImages
Darren Sidoel (Reading)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam Bongda24h.vn menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-22 akan memanggil delapan pemain yang berkiprah di luar negeri.

Lima di antaranya disebut merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia, salah satunya Darren Sidoel.

Nama Sidoel terdengar akrab di telinga masyarakat Tanah Air, terutama pencinta sepak bola Indonesia karena namanya mirip tokoh serial televisi Si Doel Anak Betawi.

Sidoel memiliki keturunan Jawa Tengah asal Wonosobo dari sang ayah. Ia berposisi sebagai bek tengah, namun bisa merangkap sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini terakhir berstatus sebagai pemain Reading (Liga Inggris) dan sedang dipinjamkan ke klub asal Belgia, KSV Roeselare.

Seperti halnya banyak pemain naturalisasi Indonesia, beberapa di antara mereka ada yang memutuskan untuk berkiprah di Indonesia agar lebih mengenal tanah kelahirannya.

Pemain seperti Stefano Lilipaly, Kim Kurniawan, Diego Michels, dan Raphael Maitimo memilih berkarier di Indonesia meski punya peluang berkiprah di luar negeri.

Tidak menutup kemungkinan, Sidoel tertarik bermain di Indonesia. Sejumlah klub bisa menjadi pilihannya untuk mencicipi panasnya kompetisi sepak bola Tanah Air.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan lima klub Indonesia yang cocok diperkuat Darren Sidoel.

1