Liga Indonesia

3 Fakta Park Chu-young, Eks Arsenal yang Dikaitkan ke Persib Bandung

Sabtu, 2 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dikabarkan akan segera berseragam Persib Bandung, berikut beberapa fakta menarik tentang Park Chu-young. Ia adalah penyerang asal Korea Selatan yang sempat bergabung dengan tim sepak bola Liga Inggris, Arsenal.

Diketahui sebelumnya jika Persib Bandung bakal mendatangkan satu pemain asing asal Korea Selatan, dan berposisi sebagai penyerang lubang atau second striker di jeda kompetisi kali ini. Rumor tersebut juga dibenarkan oleh petinggi PT PBB, Teddy Tjahjono. 

"Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain timnas Korea dan posisinya second striker," ujar Teddy seperti dilansir dari laman bobotoh.id.

Nama Park Chu-young sendiri muncul dari komentar para bobotoh di dunia maya, dan beranggapan jika mantan pemain Timnas Korea Selatan tersebut cocok untuk berkostum Persib musim depan.

Jika benar, Persib setidaknya harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat mendatangkan pemain sepak bola berusia 31 tahun tersebut, bahkan Park Chu-young bisa menjadi pembelian termahal Maung Bandung sepanjang sejarah.

Selain harga sang pemain, terdapat beberapa fakta menarik selama perjalan karier Park Chu-young yang bisa menjadi referensi Persib sebelum memboyongnya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 fakta Park Chu-young, eks Arsenal yang tengah dikaitkan ke Persib Bandung musim depan.