Liga Indonesia

Lebih Mahal dari Michael Essien, Ini Harga Lee Sang-ho Incaran Persib

Sabtu, 2 Maret 2019 11:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
3 Pemain asing asia yang dapat bergabung ke Persib Bandung. Copyright: © Indosport.com
3 Pemain asing asia yang dapat bergabung ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Nama Lee Sang-ho belakangan mencuat sebagai pemain anyar yang akan didatangkan Persib Bandung, dan sebuah fakta mengejutkan terungkap usai pemain Korea Selatan tersebut diketahui mempunyai harga lebih mahal ketimbang Michael Essien.

Sebelumnya sempat berhembus rumor dari akun twitter @Persib English, yang menyebut jika Maung Bandung tengah mengincar pemain yang berposisi sebagai penyerang lubang, dan berasal dari Korea Selatan.

"Persib memberikan kabar kalau mereka semakin dekat untuk memboyong mantan pemain Timnas Korea Selatan. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang lubang," tulis akun tersebut.

Meski tak disebutkan siapa sosok pemain tersebut, namun banyak pihak menyebut jika Lee Sang-ho lah yang akan didatangkan Persib, terlebih maung Bandung sempat dikaitkan dengan mantan juru gedor FC Seoul tersebut.

Andai Persib Bandung benar ingin mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu di musim ini, maka dana yang cukup besar harus disiapkan Maung Bandung.

Melansir dari laman Transfermarkt, Lee Sang-ho mempunyai market value sebesar 720 ribu poundsterling atau setara dengan 13 miliar rupiah lebih.

Angka tersebut bahkan lebih mahal ketimbang megabintang asal Ghana, Micahel Essien yang cuma memiliki harga jual sebesar 500 ribu euro atau setara dengan 8 miliar rupiah.

Namun harga yang tertera dalam laman tersebut terakhir kali diperbaruhi pada tahun 2017 lalu, dan mungkin akan berubah seiring penampilan dan kontribusi pemain selama tahun 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia, Persib Bandung dan Informasi Liga Indonesia di INDOSPORT