Liga Inggris

Belum Resmi Jadi Pelatih Permanen, Solskjaer Sudah Persiapkan Rencana untuk Musim Depan

Sabtu, 2 Maret 2019 16:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / Manchester United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan aktor Kit Harington. Copyright: © Twitter / Manchester United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan aktor Kit Harington.

INDOSPORT.COM - Manajer pengganti Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa klub optimistis dapat kembali bermain di Liga Champions musim depan dan Solskjaer telah memberikan keputusannya mengenai pemain mana yang harus dipertahankan oleh klub.

Hal ini bukan sesuatu yang baru bagi Manchester United. Pasalnya semenjak kepergian Jose Mourinho, Solskjaer telah membuat beberapa keputusan penting seperti menjual Marouane Fellaini dan memperpanjang kontrak Anthony Martial, Ashley Young, dan Phil Jones.

Sementara masih ada beberapa pemain yang kini sedang bernegosiasi dengan klub untuk memperpanjang kontrak di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer seperti David de Gea, Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Juan Mata.

Solskjaer juga mengungkapkan bahwa rencananya ini telah diketahui oleh wakil ketua eksekutif Man United, Ed Woodward, dan telah didiskusikan. Ia telah mendiskusikan siapa saja pemain yang akan bertahan dan yang akan pergi di musim 2019/20 mendatang.

"Kami telah membahas masa depan klub - kami melakukan itu sebelum pembicaraan tentang apakah saya harus bertahan atau tidak," ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari SkySports.

"Kontrak saya sudah habis di musim panas tetapi seperti yang selalu saya lakukan untuk United saya memberikan yang terbaik karena Anda harus merencanakan, bahkan jika saya tidak di sini saya masih memberikan pandangan saya tentang siapa yang ingin saya lihat di sini sebagai pendukung."

"Saya ingin bertahan, tentu saja, tetapi itu belum diputuskan sampai akhir musim."

Solskjaer berhasil menjelma menjadi penyelamat bagi Setan Merah setelah sebelumnya Man United harus terseok-seok di papan tengah klasemen di bawah arahan Jose Mourinho.

Namun masa depan Solskjaer di Old Trafford nampaknya masih abu-abu, karena hingga kini ia belum mendapat kepastian mengenai statusnya sebagai pelatih permanen.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM