Liga Indonesia

Borneo FC Patenkan Gelandang Serba Bisa Sriwijaya FC

Sabtu, 2 Maret 2019 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sempat berlatih bersama skuat Borneo FC di sepanjang bulan Februari 2019, pemain serba bisa Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan kini resmi berseragam Pesut Etam pada Jumat (01/03/19).

Sebelumnya Ichsan menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera lutut kaki kanan usai naik meja operasi di RS Royal Progress pada awal September 2018. Cedera tersebut didapatnya pada laga kontra Mitra Kukar pada 18 Juli 2018 lalu.

Istirahat dari lapangan hijau dan terapi selama kurang lebih enam bulan memang belum memastikan penampilan Ichsan kembali ke performa sebelumnya, namun kini ia berpeluang diturunkan pelatih Fabio Lopez jelang gelaran Piala Presiden 2019.

Ichsan sudah mengikuti latihan bersama Borneo FC selama beberapa pekan terakhir, sebelum kemudian dipastikan berlabuh ke tim asal Kalimantan Timur tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

“Terima kasih, bismillah, berjuang beri yang terbaik untuk Borneo FC,” ucap Ichsan singkat melalui akun Instagramnya @ichsan24kurniawan.

Selain piawai bermain sebagai bek, Ichsan juga kerap kali dipercaya untuk masuk ke lini tengah dan menjadi gelandang pengangkut air.

Perekrutan Ichsan Kurniawan merupakan salah satu terobosan Borneo FC yang sejauh ini memiliki beberapa pemain belakang lokal yang cukup berumur. Sebut saja Wildansyah, Abdul Rahman, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, serta Eddy Gunawan sebagai deretan bek Borneo FC yang sudah berusia di atas 28 tahun.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM.