Liga Indonesia

Direktur PSSI Apresiasi Tinggi Kompetisi MILO Football Championship

Sabtu, 2 Maret 2019 18:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara jumpa pers kick-off MILO Football Championship 2019 Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara jumpa pers kick-off MILO Football Championship 2019

INDOSPORT.COM – Direktur teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakni Danurwindo mengapresiasi penuh pada pihak Nesltle Indonesia atas terselenggaranya kompetisi MILO Football Championship 2019 yang mulai digelar pada Sabtu (02/03/19) yang bertempat di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Kami dari departemen teknik memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Nestle Indonesia yang telah menyelenggarakan kompetisi Nestle Football Championship pada tahun 2019,” kata pria berusia 67 tahun itu.

Eks pelatih Persebaya ini juga menambahkan bahwa kompetisi usia muda ini merupakan hal yang penting dalam hal mengembangkan pemain. Pemain-pemain masa depan bisa lahir dari kompetisi seperti ini dan banyak pelajaran yang bisa diambil oleh pemain muda dari kompetisi ini.

“Kita tahu bahwa pemain-pemain masa depan datangnya dari grass root dan kompetisi usia muda ini sangat penting karena dari sini akan lahir banyak pemain bertalenta dan pemain masa depan kita,” tambahnya.

“Dari kompetisi usia muda ini akan memberikan pelajaran-pelajaran yang baik untuk pemain-pemain muda kita untuk mempunyai gaya hidup yang baik seperti dispilin, tanggung jawab, kerja sama yang akan dibawa mereka di masa depan,” tutupnya.

MILO Football Championship tahun kelima ini berlangsung di lima wilayah Indonesia, yaitu Jakarta (2-3 Maret), Surabaya (23-24 Maret), Makassar (6-7 April), Medan dan Bandung (9-10 Maret).

Sebanyak 10 ribu siswa dari 640 tim sekolah dasar akan mengikuti ajang ini. Artinya, MILO Football Championship 2019 hanya diperuntukkan untuk pemain U-12.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT