Liga Indonesia

MILO Football Championship Akan Pertemukan Sang Juara dengan Bintang Barcelona

Sabtu, 2 Maret 2019 17:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara jumpa pers kick-off MILO Football Championship 2019 Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Acara jumpa pers kick-off MILO Football Championship 2019

INDOSPORT.COM - Nestle MILO lewat kampanye ACTIV Indonesia menghadirkan program olahraga salah satunya MILO Football Championship.

Acara ini merupakan inisiatif global Nestle dalam mendukung program Nestle for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat.

Pada tahun kelima penyelenggarannya, MILO Football Championship akan dilaksanakan di lima wilayah di Indonesia yakni, Jakarta (2-3 Maret 2019), Medan dan Bandung (9-10 Maret 2019), Surabaya (23-24 Maret 2019), dan Makassar (6-7 April 2019), dan diikuti oleh lebih dari 10.000 siswa dari 640 tim Sekolah Dasar.

Konferensi pers digelar pada Sabtu (02/03/19) di Taman Lapangan Sepak Bola Banteng, Jakarta Pusat. Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan jika ia sangat mengapresiasi semangat anak-anak yang mengikuti kompetisi ini.

"Kami mengapresiasi tingginya antusiasme anak-anak untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship, sebab itu di tahun kelima ini kami menambah Surabaya sebagai salah satu kota tuan rumah MILO Football Championship," ujarnya. 

Dengan adanya penambahan ini, Prawitya mengharapkan agar semakin banyak anak berbakat dan terus menjadi wadah yang selalu dinantikan bagi lahirnya bibit-bibit pesepak bola muda Indonesia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, para pemain terbaik yang terpilih pada kompetisi tahun ini akan berkesempatan mengikuti MILO Champions Cup yang diadakan di Kota Suzhou dan Haikou, China.

Para pemain terbaik nantinya akan bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia serta berkesempatan untuk dapat bertemu dengan para pemain FC Barcelona.

Ajang ini melibatkan tim talent scouting yang terdiri dari pesepak bola kawakan Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman dan Zaenal Abidin yang akan memilih pemain terbaik dari seluruh kota pelaksanaan MILO Football Championship.

Sebanyak 16 anak yang terpilih sebagai pemain terbaik akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%