Liga Spanyol

Gara-gara Kritik, Real Madrid Resmi Pecat Pelatihnya

Sabtu, 2 Maret 2019 15:29 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM -Klub sepak bola Spanyol, Real Madrid, harus memecat salah seorang staff pelatih bernama Alvaro Benito lantaran mengkritik penampilan El Real dalam kekalahan kontra Barcelona pada kompetisi Copa del Rey 2018/19, Kamis (28/02/19) lalu.

Benito, yang merupakan pelatih dari tim junior Real Madrid, mengkritik penampilan tim senior Madrid dalam sebuah siaran dalam radio Cadena Ser. 

Ia secara khusus menyindir penampilan dua penggawa Madrid pada match tersebut yaitu Toni Kroos dan Casemiro. Benito menilai kedua gelandanga tersebut bermain tidak dengan semestinya saat melawan Barcelona

Setelahnya, radio Cadena Ser memberitakan bahwa Benito telah dipecat dari jabatan pelatih Real Madrid B karena komentar yang ia utarakan beberapa hari sebelumnya.

''Malam ini, Real Madrid mengabarkan bahwa kerabat kami Alvaro Benito telah dipecat sebagai pelatih tim muda B. Alasannya adalah mereka tidak setuju dengan komentar yang ia buat di Cadena Ser,'' jelas siaran radio tersebut, seperti dikutip dari laman berita sport ESPN.

Sementara, Benito terlihat merilis pernyataan pribadinya lewat media sosial Twitter pada Jumat lalu yang mengatakan bahwa ia menghormati segala keputusan manajemen klub yang telah ia latih sejak 2015 lalu. 

''Saya menghormati keputusan klub yang selalu saya bela saat di hadapan media. Saya pergi tanpa ada kebencian dan berterimakasih pada klub yang telah memberi saya segalanya sebagai pemain dan langkah pertama saya sebagai pelatih sepak bola,'' ucapnya. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM