Liga Indonesia

Persib Tumbang di Kandang, Umuh Muchtar: Ada Apa dengan Wasit?

Sabtu, 2 Maret 2019 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kandas di tangan tim tamu Tira Persikabo dalam laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (02/03/19). Tumbang dengan skor 2-1, manajer Persib Umuh Muchtar pun menyinggung wasit pertandingan, Dwi Purba.

Umuh menyatakan Maung Bandung sudah tampil dengan bagus. Ia pun menimpakan kesalahan kepada wasit dan mempertanyakan apakah wasit Dwi Purba punya dendam kepada Persib.

"Main kita lebih bagus. Kita dan kalian lihat, kita punya bukti, ada data nanti akan protes karena ini makin parah wasitnya. Jangan-jangan yang lama-lama ini punya dendam dengan Persib karena kita sering teriak protes," tutur Umuh seusai laga.

Umuh bahkan harus menenangkan Bobotoh agar laga tetap berjalan kondusif.

"Untung tadi saya bisa tenangkan Bobotoh. Kalau di tempat lain, mungkin wasitnya dikejar. Kita kalah sama wasit, Persib kalah sama wasit. Harusnya wasit terhormat, (karena) ini piala terhormat."

Meski takluk di kandang sendiri, Umuh tetap mengapresiasi permainan Kim Kurniawan dkk. "Anak-anak sudah bagus mainnya sesuai perintah pelatih. Saya bangga. Kalau main jelek pasti saya marah, tapi tidak hari ini."

"Ini mutlak kesalahan wasit, ada handball harusnya penalti tapi tidak. Akan ditayangkan buktinya," tegas Umuh.

Ia pun meminta agar wasit kali ini dievaluasi dan pertandingan selanjutnya memakai jasa wasit muda.

"Ada apa dengan wasit? Bukan karena kami kalah baru salahkan wasit. Intinya dengan Tira Persikabo, (kami) salaman semua, tidak ada masalah dengan kub lawan. Saya (hanya punya) masalah dengan wasit," tutupnya.

Persib kalah usai kebobolan dua gol oleh Osas Saha (menit 29 dan 70). Sementara gol semata wayang Maung Bandung dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit ke-49.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%