Liga Indonesia

Permalukan Persib, Eks Persija Buat Sejumlah Rekor di Piala Presiden 2019

Sabtu, 2 Maret 2019 18:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/INDOSPORT
Osas Saha, bintang TIRA Persikabo. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Osas Saha, bintang TIRA Persikabo.

INDOSPORT.COM – Laga sepak bola perdana Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung vs Tira Persikabo berlangsung sengit oleh kedua tim yang bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (02/03/19) sore. Namun Maung Mandung harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 1-2.

Klub tuan rumah harus terseok-seok setelah dua kali tertinggal perolehan gol dari Tira Persikabo. Menariknya, dua gol dari Tira Persikabo datang dari pemain sepak bola yang sebelumnya membela klub rival Persija Jakarta, yakni Osas Saha.

Pemilik nama lengkap Osas Marvelous Ikpefua tersebut juga membuat sejumlah rekor saat mengarungi debutnya bersama Tira Persikabo di musim 2019. Tak dapat banyak jam terbang bersama Persija di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim lalu, Osas kemudian mampu membuktikan kualitasnya di gelaran Piala Presiden.

Berikut sejumlah rekor yang dicetuskan Osas Saha di laga perdana Piala Presiden 2019.

1. Pencetak Gol Pertama di Piala Presiden 2019

Osas Saha sukses membukukan gol pembuka di Piala Indonesia 2019 di menit ke-28. Gol ini berawal dari kesalahan pemain belakang Persib, Henhen Herdiana yang tidak mampu mengantisipasi serangan cepat dari striker 32 tahun tersebut.

Tendangan keras Osas Saha juga tak mampu ditahan oleh kiper Muhammad Natshir, yang kemudian menjadi kebobolan pertama di gelaran Piala Presiden tahun ini.

Sementara pada Piala Presiden 2018 dan 2017 lalu, pencetak gol pertama datang dari pemain asing Persib Bandung, In-Kyun Oh dengan masing-masing satu gol.

Demikian pula pada Piala Presiden 2015 yang menobatkan gelandang Bali United Pusam, Sandi Darma Sute sebagai pencetak gol perdana melalui sundulan kepalanya ke gawang Persija Jakarta.

721