Liga Inggris

Solskjaer Tak Bisa Pastikan Masa Depan Valencia di Manchester United

Sabtu, 2 Maret 2019 15:26 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Antonio Valencia, diprediksi akan angkat kaki dari Old Trafford musim depan setelah kontraknya habis pada bursa transfer musim panas 2019/20.

Hingga saat ini kontrak pemain sepak bola asal Ekuador tersebut belum diperpanjang Manchester United, sementara beberapa pemain lainnya telah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Seperti dilansir dari laman berita olahraga SkySports, waktu untuk melakukan negosiasi kontrak baru tinggal sedikit lagi, tetapi Ole Gunnar Solskjaer dalam konfrensi pers jelang laga kandang hari Sabtu (02/03/19) melawan Southampton mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan melakukannya.

Solskjaer pun belum bisa mengkonfirmasi mengenai masa depan Valencia karena hingga saat ini Valencia masih belum fit 100 persen. Pasalnya, Manchester United membutuhkan pemain sepak bola yang fit 100 persen untuk menyelesaikan sisa musim 2018/19 yang sebentar lagi akan berahkir.

"Saat ini saya tidak yakin apakah Manchester United dan Antonio akan menyetujui (kesepakatan untuk) tahun depan," kata Solskjaer.

"Dia tidak fit 100 persen. Dia memiliki karier yang fantastis di sini di Manchester United dan di Inggris. Dia satu-satunya pemenang Liga Premier Inggris yang tersisa di ruang ganti."

"Itu tergantung pada apakah dia bisa turun ke lapangan dalam beberapa bulan ke depan. Dia kapten dan pemain sepak bola yang hebat di klub, jadi mudah-mudahan saya bisa mengajaknya ke lapangan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan."

Sejak bergabung dari Wigan pada Juni 2009, Valencia telah membuat 338 penampilan untuk Manchester United dan diangkat menjadi kapten klub oleh mantan pelatih, Jose Mourinho.

Namun pemain sepak bola berusia 33 tahun itu hanya tampil sekali di bawah Solskjaer dan saat ini sedang menjalani pemulihan cedera betis di Ekuador.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM