Liga Indonesia

Bakal Bertemu 'Kembaran' di Piala Presiden, Bek Asing Arema Antusias

Minggu, 3 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Arema FC versus Barito Putera tak hanya memajang tajuk pertemuan dua klub yang berdiri dan pernah eksis era kompetisi Galatama dalam partai pembuka Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (4/3/19) besok.

Lebih khusus lagi, laga itu akan mempertemukan Arthur versus Arthur. Satu nama namun dua sosok yang berbeda lantaran masing-masing akan diperkuat oleh bek tangguh bernama Arthur.

"Ya, saya dengar Barito punya tiga pemain baru dari Brasil," kata bek Arema, Arthur Cunha Da Rocha.

Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi 'sang kembaran' di awal pekan nanti. Tim berjulukan Laskar Antasari itu mempunyai pemain asing yang juga bernama Arthur Jesus Vieira, eks bek tengah Fluminense, salah satu klub papan atas di Brasil.

Sedangkan dua kompatriot Arthur Jesus mengisi dua lini yang berbeda. Lucas Rodrigues Ramos Da Silva menjadi nyawa permainan Barito di lini tengah, serta Rafael Silva menempati lini serang tim.

"Saya tidak kenal dengan mereka, termasuk Arthur Jesus, tapi saya akan mempelajari permainan mereka lebih lanjut " tandasnya.

Uniknya, tiga kompatriot di skuat Barito juga seumuran dengan Arthur Cunha. Perbedaannya adalah perjalanan karier yang notabene rekan satu angkatan si kembar Fabio dan Rafael Da Silva di skuat Manchester United era Sir Alex Ferguson pada 2007 silam. 

"Sama-sama dari Brasil, saya akan berbicara dengan mereka (Trio Barito) setelah pertandingan, tapi di atas lapangan kami tetap musuh," tutup Arthur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT