Liga Indonesia

Pesan Bijaksana Kurniawan DY Kepada Generasi Penerus Sepak bola Indonesia

Minggu, 3 Maret 2019 07:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haryadi (Kiri), Kurniawan Dwi (tengah) bersama Gendut Doni (kanan) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haryadi (Kiri), Kurniawan Dwi (tengah) bersama Gendut Doni (kanan)

INDOSPORT.COM - Kurniawan Dwi Yulianto merupakan seorang legenda sepak bola yang sempat menjadi andalan tim nasional Indonesia era 1990-an. Dia mencatat 60 pertandingan plus mencetak 31 gol sepanjang berseragam Merah-Putih.

Saat ditemui pada konferensi pers MILO Football Championship 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/19), legenda yang akrab disapa Kurus itu menyampaikan pesan kepada masyarakat luas, terutama orang tua, terkait anak-anak yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

"Kita harus memompa rasa percaya diri ke anak-anak. Jangan pernah takut bermimpi karena sesungguhnya mimpi itu akan jadi kenyataan suatu saat nanti. Jadikanlah mimpi itu sebagai motivasi," ujarnya.

"Hal itulah yang saya rasakan berdasarkan pengalaman pribadi, meski sebetulnya saya ini nggak terlalu jago, tapi paling tidak saya bisa merasakan hasil dari menekuni dunia sepak bola," jelas pemain jebolan PSSI Primavera tersebut. 

Sekadar mengingatkan, Kurniawan bukan cuma hilir-mudik dikompetisi lokal saja. Dia juga pernaah berpetualang ke kompetisi Malaysia bersama Sarawak FA, Liga Swiss bareng FC Luzern, dan Liga Italia di Sampdoria Primavera.

Di era kejayaannya, Kurniawan adalah sosok penyerang yang ditakuti lawan karena memiliki kelincahan, kecepatan, dan akurasi tembakan. Dia memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2014 dan kini sedang aktif dalam dunia kepelatihan.

Salah satunya kegiatannya kini yaitu menjadi tim talent scouting yang terdiri dari pesepak bola kawakan Ponaryo Astaman dan Zaenal Abidin. Mereka bertugas memilih pemain-pemain terbaik dari seluruh kota pelaksanaan MILO Football Championship 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Neneng Astrianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%