Liga Inggris

Sarri Sebut Jorginho Butuh Dukungan Dari Skuat Chelsea

Minggu, 3 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Fulham pada Minggu (3/3/19), pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengutarakan hal apa yang dibutuhkan Jorginho agar dapat kembali tampil apik seperti berseragam Napoli 2017/18.

Hingga saat ini, Jorginho memang belum dapat menunjukan performa terbaiknya di Chelsea setelah didatangkan dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2018.

Jorginho didatangkan Chelsea dari Napoli dengan mahar sebesar 57 juta pound atau setara dengan 1,06 triliun rupiah. Pemain asal Brazil tersebut alasan Cesc Fabregas tersingkir dan kemudian hengkang ke AS Monaco pada Januari 2019.

Akan tetapi, penampilan sang gelandang di bawah ekspektasi. Tampil buruk dalam beberapa laga, Jorginho sempat mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pendukung Chelsea kala mengalahkan Malmo dalam ajang Liga Champions.

Sarri, yang merasa bertanggung jawab karena telah memboyong anak emasnya itu ke Stamford Bridge, buka suara. Sarri mengungkapkan bahwa tinggal menunggu waktu untuk Jorginho dapat tampil seperti di Napoli musim lalu.

Selain menunggu waktu untuk beradaptasi, Sarri juga mengungkapkan bahwa Jorginho membutuhkan dukungan dari tim untuk memahami bagaimana ia bermain sepak bola. Pasalnya, Jorginho belum dapat bekerjasama dengan baik dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea.

"Jorginho memiliki karakter dan kepribadian yang kuat," ujar pelatih asal Italia tersebut seperti dilansir dari Skysports.

"Jadi saya percaya bahwa ia tidak memiliki masalah ketika bermain di bawah tekanan. Saya pikir dia juga bermain bagus di laga terakhir (melawan Tottenham). Babak kedua lebih baik dibandingkan babak pertama," ucap pelatih asal Italia itu.

"Untuknya, sangat penting untuk menyelesaikan pertandingan dengan caranya. Saya pikir Jorginho dapat melakukan lebih baik. Tetapi, ia butuh seluruh anggota tim untuk memahami caranya bermain sepak bola," ujar Sarri.

Selama menggantikan peran seorang Fabregas di lini tengah Chelsea, Jorginho memang belum dapat menampilkan performa terbaiknya.

Dalam 26 laga yang telah ia lakoni, Jorginho hanya mampu mencetak satu gol dan belum mencetak assist sama sekali. Selain itu, ia juga sempat dikabarkan bermasalah dengan N'Golo Kante karena masalah posisi bermain.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM