Liga Italia

Usai Gusur Inter, AC Milan Bakal Jalani 12 Laga Final

Minggu, 3 Maret 2019 06:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Meski berhasil menggusur Inter Milan dari posisi ketiga klasemen Serie A Italia 2018/19, posisi AC Milan belum sepenuhnya aman, setidaknya begitulah anggapan pelatih Gennaro Gattuso.

Milan merangsek ke posisi ketiga setelah menang tipis 1-0 atas Sassuolo. Keberhasilan I Rossoneri alias Si Merah-Hitam (julukan Milan) mengungguli Inter juga tak lepas dari hasil minor yang didapatkan saudara sekotanya tersebut.

I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) yang bertanding sehari lebih awal secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tim penghuni papan bawah, Cagliari (1-2).

Pencapaian apik Milan toh tak membuat Gattuso jemawa. Posisi timnya memang masih jauh dari kata aman karena pertandingan-pertandingan selanjutnya pasti akan terasa lebih berat lagi.

“Kami tampil baik malam ini, tapi kami tak tahu apa yang terjadi dalam 10-15 hari ke depan. Kami hanya bisa fokus dari pertandingan ke pertandingan,” ujar Gattuso, dikutip dari Calciomercato.

“Kami masih harus menjalani 12 laga final. Saya tak ingin orang-orang terlalu terlena, baik itu para pemain maupun suporter. Pencapaian ini boleh dibanggakan, tapi ini belum cukup. Kami harus berusaha lebih baik lagi,” tegasnya.

Sikap Gattuso yang tak ingin terlalu bangga ini agaknya cukup beralasan. Milan masih akan menjalani 12 laga sebelum bisa memastikan posisi akhir mereka di tabel Serie A Italia musim ini.

Dari jumlah laga tersebut, Milan masih akan menghadapi tiga tim yang pernah mengalahkan mereka di paruh pertama, yakni Inter, Juventus dan Fiorentina.

Jika berhasil mengatasi ketiga tim tersebut, tanpa bermaksud mengecilkan tim lain, impian Milan untuk kembali ke panggung Liga Champions musim depan barulah bisa dibilang aman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT