Liga Indonesia

Diunggulkan, Arema Waspadai Terapi Kejut Barito Putera di Piala Presiden 2019

Senin, 4 Maret 2019 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

INDOSPORT.COM - Berstatus unggulan tak lantas membuat Arema FC bisa dengan mudah melangkah jauh di Piala Presiden 2019. Ujian sulit sudah menanti di depan mereka, yang terdekat adalah Barito Putera di laga pertama Grup E, Senin (4/3/19) malam nanti.

Pelatih Milomir Seslija menegaskan bahwa anak asuhnya tetap wajib untuk menaruh respek kepada Barito meski di sisi lain mereka amat diunggulkan memetik kemenangan lantaran berstatus tuan rumah dan didukung oleh puluhan ribu Aremania.

"Barito tetaplah tim bagus dengan materi pemain yang berkualitas di setiap lininya," kata Milo, sapaan akrab Seslija.

Sikap respek secara khusus ditujukan kepada sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Menurutnya, arsitek kelahiran Brasil itu sudah menempuh jalan yang benar untuk menyulap Barito menjadi salah satu kekuatan besar di Indonesia.

"Kami harus tetap respek kepada mereka. Tim yang sedang membangun untuk lebih besar lewat sentuhan tangan Jacksen dalam tiga tahun terakhir," sambung pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Lebih lanjut, Milo mewanti-wanti Hamka Hamzah dkk. agar tak jemawa di hadapan Laskar Antasari. Meski secara statistik, tim Singo Edan lebih unggul dalam hal rekor pertemuan.

Arema menjaga rekor tak terkalahkan selama dua tahun terakhir atas Barito. Sepanjang periode itu, Arema memenangi empat pertandingan plus satu kali imbang di pentas Liga 1 dan uji coba pramusim.

"Perlu diingat bahwa dalam pertandingan turnamen. Kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun jika tak ingin kandas lebih awal," pungkas Milo.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT