Liga Inggris

Fakta Menarik Derby Merseyside, Everton vs Liverpool di Pekan-29 Liga Primer Inggris 2018/19

Senin, 4 Maret 2019 11:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/LFC
Pemain Liverpool Tren-Alexandre Arnold mengejar bola di laga kontra Everton, Minggu (03/03/19). Copyright: © twitter.com/LFC
Pemain Liverpool Tren-Alexandre Arnold mengejar bola di laga kontra Everton, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Partai panas bertajuk derbi Merseyside antara Everton vs Liverpool di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19 baru saja terjadi, menghasilkan beberapa kejutan serta fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (3/3/19) malam WIB tersebut, kedua tim tak mampu mencetak gol meski jual beli serangan silih berganti terjadi.

Skor kacamata pun bertahan hingga 2x45 menit berakhir, Tambahan satu poin menjadi hasil yang didapat keduanya selepas pertandingan tersebut.

Memang, tak ada pemenang dalam laga yang seharusnya berjalan dengan tensi panas semalam. Namun, beberapa catatan menarik berhasil dikumpulkan dan layak untuk disimak.

Salah satunya adalah peforma Liverpool yang belakangan mulai menurun terutama saat melakoni partai tandang, dimana anak asuh Jurgen Klopp tersebut gagal meraih kemenangan dalam dua laga tandang terakhir mereka.

Imbasnya, kini The Reds digusur oleh Manchester City dari puncak klasemen dan kini tertinggal satu angka. Jika hal tersebut terus berlanjut, bukan tak mungkin mimpi untuk meraih gelar Liga Primer pertama dalam dua dekade terakhir akan kembali pupus.

Tak hanya peforma anjlok Liverpool, masih ada beberapa data tersembunyi dan mengejutkan lainnya dari kedua kesebelasan. Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas fakta menarik usai derbi Merseyside di pekan ke-29 Liga Primer 2018/19.

135