Liga Champions

Jelang Laga Kontra Manchester United, PSG Dihantui Masa Lalu?

Senin, 4 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih PSG, Thomas Tuchel. Copyright: © Getty Images
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengingatkan skuatnya tentang mimpi buruk mereka di masa lalu menjelang laga kontra Manchester United.

PSG akan menjamu Man United di Stadion Parc des Princes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/19) mendatang.

Di leg pertama, klub yang berjulukan Les Parisien ini berhasil mengalahkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford dengan skor meyakinkan 2-0. Meski diuntungkan, Tuchel tidak ingin para pemainnya merasa jemawa dan meremehkan sang rival.

Dia bahkan tak segan mengungkit memori pahit PSG ditekuk Barcelona pada edisi 2017/18. Kampiun Ligue 1 Prancis ini mengalahkan raksasa Catalan dengan skor 4-0 di leg pertama sebelum dibantai 6-1 di Camp Nou.

“Semuanya berjalan dengan baik dan kami percaya diri, tapi ini sudah separuh jalan menuju gelar juara. Banyak orang mengatakan untuk mengingat kekalahan dari Barcelona,” kata Tuchel kepada Mirror.

"Yang lain mengatakan bahwa tak adanya Paul Pogba karena hukuman kartu merah akan menguntungkan kami. Saya harus menemukan jalan tengah di antara dua pandangan ini. Kami tidak bisa bermain dengan rasa takut atau dengan terlalu pede,” ujarnya.

PSG yang baru saja mengalahkan Caen dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2018/19 dengan skor 2-1 berkat brace dari Kylian Mbappe akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut diakui Tuchel sangat berarti bagi pihaknya.

"Saya sangat senang bahwa para pemain saya telah berhasil memenangi pertandingan itu. Sangat penting untuk menang sebelum menjamu Man United,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%