Liga Indonesia

Resmi, Febri Hariyadi Gantikan Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia

Senin, 4 Maret 2019 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© liputan6/bola.tempo
Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak. Copyright: © liputan6/bola.tempo
Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McManemy, memutuskan melakukan pergantian satu pemain menjelang pemusatan latihan di Perth, Australia pada 7-17 Maret 2019 mendatang.  Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak secara resmi dipulangkan dan akan digantikan pemain asal klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung yakni Febri Hariyadi.

Menurut Simon, pemulangan Riko merupakan salah satu cara untuk mengakomodasi permintaan Persija Jakarta yang tampil di AFC Cup. Pasalnya, Macan Kemayoran membutuhkan tenaga Riko Simanjuntak setelah kehilangan dua pemain utama lainnya yakni penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan yang juga dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC (training centre). Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth," kata Simon.

"Posisinya akan digantikan Febri Hariyadi. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri,” imbuhnya.

Simon menjelaskan, keputusan mengganti Riko merupakan wujud komunikasi dan kerja sama yang baik antara Timnas dan klub. Karenanya ia berterima kasih pada Ivan Kolevbdan Miljan Radovic.

"Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,"  katanya.

Kendati batal berangkat ke Perth, Riko tetap masuk dalam program pemusatan latihan tahap kedua yang akan dilangsungkan di Bali pada 17-21 Maret 2019. Hal itu merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia untuk menjalani laga uji coba pertama tahun ini melawan Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%