Liga Indonesia

Sempat Alami Cedera, Pelatih PSM Makassar Ungkap Kondisi Benny Wahyudi dan Eero Markkanen

Senin, 4 Maret 2019 06:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus mendapat nasib sial usai melakoni laga tandang ke markas Home United di laga perdana Grup H Piala AFC 2019, pada 27 Februari lalu.

Dua pemain andalan mereka, Benny Wahyudi dan Eero Markkanen dikabarkan harus mengalami cedera meski tidak terlalu parah. Namun perkembangan terakhir kondisi keduanya sudah menunjukkan hal positif. 

"Kami menjalani pertandingan yang sangat berat, sangat lelah (lawan Home United). Banyak pemain yang cedera, ada cedera engkel dan lutut," ujar Darije Kalezic usai memimpin latihan di Yogyakarta, Minggu (03/03/19).

Lebih lanjut, Kalezic juga mengungkapkan proses pemulihan anak buahnya berjalan lancar, meski masih ada beberapa pemain yang harus menjalani latihan khusus.

"Pemulihannya lumayan bagus. Hanya, Eero yang masih merasakan sakit. Sedangkan, Benny harus menepi satu sampai dua hari untuk pemulihan," lanjut Kalezic.

Selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi kompetisi Piala Presiden 2019, pada Rabu (06/03/19) nanti. Pasukan Ramang akan mengahadapi Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Meski sudah pernah menaklukan Kalteng Putra di ajang Piala Indonesia 2018/19 lalu, Kalezic engga menganggap remeh calon lawannya itu.

"Kami pernah bertanding dengan Kalteng Putra selama dua kali. Saya menonton pada laga kandang (Mattoanging) dan pertandingan itu cukup berimbang. Kita cuman menang satu gol," tandas juru taktik asal Swiss tersebut.