Bursa Transfer

Bintang Remaja Arsenal Jadi Incaran Bayern Munchen

Selasa, 5 Maret 2019 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dailypost
Xavier Amaechi bersama Arsene Wenger ketika menandatangani kontrak di Arsenal tahun lalu. Copyright: © Dailypost
Xavier Amaechi bersama Arsene Wenger ketika menandatangani kontrak di Arsenal tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Setelah kecewa karena gagal merekrut Callum Hudson-Odoi dari Chelsea, Bayern Munchen kini mengalihkan perhatiannya ke pemain sayap Inggris lainnya, Xavier Amaechi, yang merumput di Arsenal.

Laporan dari Football London menyebutkan bahwa klub Bayern Munchen ingin sekali merekrut pemain Xavier Amaechi, pemain muda Arsenal yang masih berusia 18 tahun.

Bayern Munchen diketahui telah lama mengagumi bakat Xavier Amaechi. Pemain sayap asal Inggris itu bahkan menjadi salah satu talenta terbaik yang dimiliki akademi Gunners Hale End.

Namun, untuk bisa mengamankan jasanya, Munchen harus bersaing dengan klub lainnya. Sejumlah klub dari Spanyol, Italia, dan Prancis dikatakan sudah mengantri untuk melamar pada bursa transfer musim panas 2019.

Amaechi dianggap sebagai penggiring bola berbahaya di sayap kiri. Arsenal pun juga mengakui bakat pemain muda itu setelah melihat statistik yang ditorehkannya bersama tim muda.

Amaechi mencetak 10 gol dalam 15 penampilan, di mana ia juga bermain di lima pertandingan di Piala FA Youth, dan starter enam kali di Liga Primer 2.

Musim ini, Amaechi mencetak tiga gol dan lima assist untuk Arsenal U-23. Pada ulang tahunnya yang ke-17, Arsenal resmi mengontraknya sampai 2022.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT