Liga Indonesia

Diultimatum Indra Sjafri, Ini 2 Hal Terakhir yang Dilakukan Ezra Walian

Selasa, 5 Maret 2019 18:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ezra Walian, pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Ezra Walian, pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM  – Keberadaan penyerang muda Indonesia, Ezra Walian semakin menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya, sejak pemanggilan pertamanya pada gelaran Piala AFF U-22 2019 lalu dia tidak bisa bergabung dengan skuat asuhan Indra Sjafri karena tidak mendapat izin dari klubnya, RKC Waalwijk.

Kemudian, Indra Sjafri kembali memasukkan nama Ezra kedalam daftar 30 pemain untuk pembentukan tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tetapi, hingga hari kedua sesi latihan Timnas Indonesia U-23 bergulir, belum ada tanda-tanda dari kehadiran sang pemain.

Buntut dari hal tersebut, Indra Sjafri pun mengatakan akan mengeluarkan nama Ezra Walian dari daftar pemain yang akan ia bawa mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Namun belakangan ini pemain sepak bola keturunan Belanda tersebut bukan terlihat tanpa kegiatan apapun.

Berikut ini tim portal berita olahraga INDOSPORT merangkum dua hal terakhir yang dilakukan Ezra Walian sebelum dipanggil mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23:

1. Sempat Beri Ucapan Selamat Pada Timnas Indonesia U-22.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 dalam merengkuh Piala AFF U-22 2019 memang menjadi suatu kebanggan tersendiri untuk seluruh warga, Indonesia terutama pecinta sepak bola.

Tak terkecuali bagi Ezra Walian. Lewat akun Instagram pribadinya, pemain sepak bola berusia 21 tahun itu memberikan ucapan selamat pada rekan-rekanya usai mengalahkan Timnas Thailand U-22 di partai Final.

Ezra mem-posting sebuah foto Indra Sjafri dan kolega sedang mengangkat  trofi piala AFF U-22 2019 dan dia juga menambahkan caption yang ditujukan pada Marinus Wanewar dan kolega.

“Selamat Tim! Bangga dengan negara saya juara AFF U-22 2019. Kalian semua legenda! #indonesia #timnasu22 #juara #champion #soccer #football

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

Namun posting-an itu sudah lima hari berlalu dan hingga saat ini dirinya juga belum terlihat bergabung bersama 30 pemain untuk pembentukan tim Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

2. Ada Dibangku Cadangan saat Laga antara Sparta Rotterdam vs RKC Waalwijk

Dalam lanjutan pekan ke-27 Eerste Divisie 2018/19, klub Ezra Walian yaitu RKC Waalwijk bertandang ke Sparta Stadion Het Kasteel kandang dari kesebalasan Sparta Rotterdam pada Sabtu (02/03/19).

Pada pertandingan itu, terlihat nama Ezra Walian masuk kedalam 18 pemain yang dibawa oleh manajer RKC Waalwijk, Fred Grim untuk melawan Sparta Rotterdam.

Namun dari menit awal sampai akhir pertandingan, Ezra hanya duduk di bangku cadangan dan tidak bermain satu menit pun untuk RKC Waalwijk. Klubnya itu sendiri harus menelan kekalahan 1-2 atas tuan rumah Sparta Rotterdam.

Penulis: Risto Risanto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM