Bola Internasional

Kian Terkenal, Marinus Wanewar Tetap Tunjukan Sikap Berkelas

Selasa, 5 Maret 2019 11:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor Piala AFF U-22 Marinus Wanewar

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar tak masalah dirinya mendapat julukan baru dan semakin terkenal. Namun dia menilai tetap akan fokus latihan di balik itu semua.

Nama Marinus memang terus mencuat. Penampilan ciamiknya bersama Timnas Indonesia U-22 membuat pemain asal Papua ini semakin dielu-elukan.

Marinus memang tampil terengginas saat Timnas sepak bola Indonesia berlaga di ajang Piala AFF U-22. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

Penampilan impresif Marinus seakan membawa Marinus pada satu titik baru. Yakni dia disebut sebagai anak baik dan berubah 180 derajat.

Seperti diketahui nama Marinus memang sempat tercoreng. Yakni saat dirinya tampil di SEA Games.

Waktu itu Marinus menunjukkan sikap emosional dan tidak profesional dengan menunjukkan kemaluan terhadap pemain lawan. Tak ayal pasca kejadian tersebut dirinya tersingkirkan dari skuat Timnas Indonesia.

Namun kini ia kembali dengan julukan barunya. Yakni Marinus si anak baik.

"Sebutan anak baik pasti semua senang dibilang baik. Senang juga karena SEA Games kan sempat ada masalah juga tapi sekarang perubahan sudah banyak yang senang," ucap Marinus selepas latihan di Lapangan Madya Senayan.

Meski semakin menanjak, Marinus tak mau jemawa. Dia menilai meski sudah semakin terkenal dia akan membalasnya dengan penampilan impresif.

"Soal terganggu atau tidak, mau bagaimana lagi ya. Tapi saya tetap fokus latihan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Marinus Wanewar dan Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT