Liga Spanyol

Kritik Bale Jarang Kumpul dengan Tim, Courtois Dinilai Berlebihan

Selasa, 5 Maret 2019 18:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dianggap kurang bijaksana dalam mengomentari Gareth Bale. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dianggap kurang bijaksana dalam mengomentari Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, Thibaut Courtois mengkritik sikap Gareth Bale yang kerap absen dalam acara bersama tim. Namun kini kritiknya tersebut dianggap berlebihan oleh mantan rekan Bale di Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas.

Sebelumnya, Courtois sempat mengungkap bahwa Bale dijuluki seorang ‘golfer’ oleh rekan-rekannya di Real Madrid karena hobi bermain golf dan menghabiskan waktu di rumah. Namun hal tersebut dipandang sebagai hal yang biasa oleh Jenas.

“Saya rasa Courtois berlebihan tentang apa yang ia katakan di hadapan publik,” kata Jenas kepada Goal.

“Saya punya hubungan baik dengannya dan salah satu hal yang saya sukai dari dia adalah bisa menjadi diri sendiri. Ketika kami bepergian secara berkelompok.

"Dia sering izin untuk tinggal di rumah bersama keluarganya. Saya sendiri tidak masalah soal itu,” tambahnya.

Jenas pun merasa Courtois tidak seharusnya mengungkap persoalan tersebut ke publik. Jika ia memang ingin menegur Bale, sebaiknya lakukan secara langsung.

“Jika saya memiliki masalah dengan rekan setim, sata akan mengatakan langsung di depannya. Tidak penting berbicara di media dan berkata dia tidak suka kumpul-kumpul,” katanya lagi.

“Mengapa Courtois melakukan itu? Saya pernah mengingat saat kami berada di Spurs, dia (Bale) lebih memilih tidak ikut pesta Natal. Tidak apa-apa. Mungkin dia lebih suka bermain golf dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, tapi sejak kapan itu jadi tindak kejahatan?” pungkas Jenas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM