Liga Inggris

Legenda Man United Sarankan Klopp Tak Ambisius di Liga Champions

Selasa, 5 Maret 2019 10:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memeluk Xherdan Shaqiri Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memeluk Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville meminta pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk fokus di Liga Primer Inggris dan melupakan Liga Champions.

Liverpool baru saja meraih hasil imbang tanpa gol dalam laga sarat gengsi bertajuk Derbi Merseyside kontra Everton, Minggu (3/3/19). Hasil ini membuat Virgil van Dijk dkk. gagal merebut puncak klasemen sementara dari tangan Manchester City.

Neville menganggap Liverpool seharusnya lebih fokus untuk memenangi Liga Inggris saja, terlebih mereka juga hanya meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Bayern Munchen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

"Meraih poin di papan klasemen Liga Primer Inggris itu penting. Saya pikir Liverpool bisa menjadi juara musim ini dan mereka harus terus menang di laga sisa asalkan mereka bisa merelakan Bayern Munchen. Pertandingan itu sungguh berat bagi Liverpool," kata Neville.

"Tentu saja dalam pertandingan tidak ada yang ingin kalah, namun jika Liverpool punya hasrat menjuarai liga, mereka harus membuat pemain pentingnya selalu fit. Menurunkan pemain muda melawan Bayern adalah opsi terbaik," ujarnya.

"Man City masih menyimpan laga sisa di Piala FA sehingga bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mengungguli rivalnya lima sampai enam poin di Liga Primer Inggris," tukas Neville lagi. 

"Perebutan juara Liga Primer Inggris musim ini masih 50-50, jadi Liverpool masih berpeluang." ungkap mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Sebelum melawan Bayern di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan, Liverpool akan menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (10/3/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM