Liga Inggris

Mourinho Ungkap Alasannya Gagal Tangani Pogba di Man United

Selasa, 5 Maret 2019 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho dan Paul Pogba Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho dan Paul Pogba

INDOSPORT.COM – Jose  Mourinho akhirnya mengungkapkan alasan mengapa ia gagal menangani Paul Pogba selama ia menukangi Manchester United.

Hubungan Mourinho dan Pogba di Old Trafford bagaikan anjing dan kucing. Sebelum pemecatan Mourinho pada Desember lalu, media kerap memberitakan betapa buruknya hubungan tersebut.

Puncaknya, ketika pemain sepak bola berusia 25 tahun itu dicopot posisinya sebagai kapten Setan Merah, mereka pun mulai terlihat saling acuh tak acuh selama sesi latihan.

Mourinho, yang kini sudah tak lagi menukangi klub sepak bola Liga Inggris itu, akhirnya mengungkapkan bahwa tidak adanya chemistry antara dirinya dan Pogba menjadi alasan dirinya gagal memanfaatkan sisi terbaik bintang asal Prancis itu.

“Anda mencoba selalu menemukan solusi untuk masalah. Ada satu masalah yang tidak bisa saya selesaikan, yaitu ketika pemain bermain dia menyukai manajer, ketika tidak tidak bermain dia tidak suka manajer,” kata Mourinho kepada BeIn Sports.

“Inilah hal yang mendasar yang bisa Anda coba kendalikan, namun itulah sifatnya. Dan sifat tidak akan bisa Anda ubah.”

“Salah satu hal yang ingin saya analisis adalah mencoba memahami situasi ini dengan lebih baik, Anda perlu lebih peduli tentang hubungan dengan orang yang tidak Anda sukai.”

Kepergian Mourinho dari Old Trafford pun akhirnya memberi ruang segar bagi Pogba untuk menempa diri lebih baik di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Gelandang serang ini bahkan mencetak sembilan gol dalam 15 pertandingan terakhirnya. Ia juga diprediksi akan kembali mengenakan ban kapten pada musim panas begitu Antonio Valencia angkat kaki.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT