Bola Internasional

Pemain Ini Meninggal Mendadak Saat Sedang Bertanding

Selasa, 5 Maret 2019 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Football Ghana
Seorang pesepak bola asal Gabon tewas secara mendadak saat tengah bertanding. Copyright: © Football Ghana
Seorang pesepak bola asal Gabon tewas secara mendadak saat tengah bertanding.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menggelayuti sepak bola Afrika, khususnya Gabon setelah salah satu pemainnya, Herman Tsinga meninggal secara tiba-tiba saat sedang bertanding.

Tsinga yang tegabung dan bermain untuk klub Divisi Pertama Gabon, Akanda FC saat itu tengah berlaga melawan Missile FC pada akhir pekan lalu.

Diwartakan oleh berita sports, The Sun, akan tetapi saat masuk di waktu seperempat pertandingan, atau lebih tepatnya di menit ke-23, Tsinga tiba-tiba pingsan usai melompat untuk melakukan sundulan bola.

Hal tersebut pun langsung membuat panik semua orang yang ada di seluruh stadion, pemain berusia 30 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan pertama dari seorang dokter militer, tapi dirinya tak kunjung sadarkan diri.

Akhirnya sebuah mobil ambulan tiba dan Tsinga langsung di bawa ke rumah sakit terdekat, namun sayang, nyawanya tak bisa terselamatkan.

Menurut laporan lain dari The Union, ambulan tersebut tidak dilengkapi fasilitas defibrillator atau masker oksigen. Meski demikian, kematian Tsinga belum diketahui penyebabnya hingga saat ini, tapi diyakini mengalami serangan jantung.

Ini adalah kematian ketujuh dalam 12 tahun terakhir di sepakbola Gabon. Sementara itu pertandingan antara Akanda FC melawan Missile FC harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM