Liga Champions

4 Catatan Gemilang Ajax Amsterdam Usai Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam secara mengejutkan berhasil menang telak 4-1 dari Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/19) dini hari WIB.

Atas kemenangan ini, Ajax Amsterdam asuhan Erik ten Hag berhak lolos ke perempat final Liga Champions usai unggul total agregat 5-3 dari Real Madrid.

Dua bintang muda Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, dan David Neres mengejutkan publik Real Madrid tuan rumah setelah masing-masing menyumbang satu gol di 18 menit babak pertama.

Kemudian, mantan pemain Southampton, Dusan Tadic, memperlebar keunggulan Ajax menjadi 3-0 dari El Real pada menit ke-62.

Real Madrid sempat menjaga asa untuk lolos ke perempat final Liga Champions setelah Marco Asensio mampu memperkecil ketertinggalan.

Namun, dua menit usai gol Asensio, harapan Real Madrid pupus usai Lasse Schone mencetak gol keempat bagi tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda laga berakhir, Ajax berhasil menang telak 4-1 dari juara bertahan Liga Champions musim lalu tersebut.

Kesuksesan Ajax menyingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions 2018/19 ini dibarengi oleh empat catatan yang gemilang.

Dilansir dari Opta, berikut INDOSPORT.COM sajikan empat statistik gemilang yang diraih Ajax usai menyingkirkan Real Madrid.