Bola Internasional

Jebolan Southampton Bongkar Persaingan dengan Firza Andika di Timnas U-23

Rabu, 6 Maret 2019 15:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mendrible bola dibayangi Samuel Simanjuntak. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mendrible bola dibayangi Samuel Simanjuntak.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Samuel Christianson Simanjuntak mengungkap persaingannya dengan pemain AFC Tubize (Belgia), Firza Andika, di skuat Timnas Indonesia U-23.

Keduanya sama-sama menghuni posisi bek sayap kiri di Timnas U-23 besutan Indra Sjafri. Meski saling bersaing memperebutkan posisi utama, mereka tetap mendukung satu sama lain.

"Saya selalu berdoa agar dia (Firza) bermain bagus. Kalau saya yang diberikan kesempatan tampil, pasti saya akan berusaha maksimal," ujar Samuel, Rabu (06/03/19), seperti yang dilansir dari situs berita Antara.

Menurutnya, kepentingan tim lebih utama dibandingkan target pribadi. Pemain jebolan akademi klub Liga Inggris Southampton ini berharap Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke Piala Asia U-23 2020 dan meraih prestasi di SEA Games 2019.

"Apalagi di tim nasional kita membawa dan membela nama negara," tambahnya.

Saat Piala AFF U-22 lalu, Samuel hanya tampil sekali ketika Timnas U-22 menahan imbang Myanmar dengan skor 1-1 di laga perdana grup B.

Selanjutnya, pelatih Indra Sjafri memercayakan sektor bek kiri kepada Firza Andika. Firza lantas selalu dipercaya menghuni posisi inti sampai laga final.

Timnas sepak bola Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menuju kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Pada babak kualifikasi, Garuda Muda tergabung di grup K bersama tuan rumah kualifikasi Vietnam, tuan rumah putaran final Piala U-23 Asia 2020 Thailand, dan Brunei Darussalam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

234