Bola Internasional

Tetap di Timnas Indonesia U-23, Begini Nasib Firza Andika di AFC Tubize

Rabu, 6 Maret 2019 15:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika

INDOSPORT.COM – Pemain muda Firza Andika tetap membela Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang mulai digelar 22 Maret 2019 di Vietnam.

Firza dipastikan urung terbang ke Belgia untuk memperkuat AFC Tubize. Pemain berusia 19 tahun ini diketahui telah menjalin kontrak 2 tahun bersama klub kasta kedua Liga Belgia tersebut.

Agen Firza telah meminta izin kepada pelatih Indra Sjafri untuk membawa Firza. Akan tetapi, Indra masih menahan Firza agar tetap berada di skuat Timnas Indonesia U-23.

"Kemarin agen sudah minta izin ke coach Indra, tapi coach Indra tidak izinin. Beliau (Indra Sjafri) minta PSSI untuk mengirim surat izin ke sana (AFC Tubize) sampai kualifikasi Piala Asia selesai," ujar Firza, Selasa (05/03/19), di Lapangan ABC Senayan.

Menurut Firza, AFC Tubize tidak keberatan jika ia tetap memperkuat Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23. Manajemen AFC Tubize bahkan memberikan selamat saat Garuda Muda meraih juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

"Dari CEO dan admin sana mengucapkan selamat dan menanyakan kapan kamu balik ke sini? Saya bilang akan mengikuti pemusatan lagi untuk kualifkasi Piala Asia. Nanti surat dari PSSI akan dikirim secepatnya. Mereka bilang (AFC Tubize) 'ya sudah tidak apa-apa'," tambahnya.

517