Liga Indonesia

Timnas U-23 Jalani Latihan Berbeda, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Rabu, 6 Maret 2019 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafti memberikan pola latihan sepak bola yang berbeda pada Rabu (06/03/19) pagi.

Berbeda dengan dua hari sebelumnya, kali ini pelatih sepak bola berusia 56 tahun itu meminta anak asuhnya menjalani latihan fisik yang berlangsung di bukit Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemain skuat Garuda Muda digenjot sejak pukul 06.15 WIB hingga pukul 07:30. Latihan langsung dimulai dengan berlari-lari kecil mengitari lokasi yang memiliki medan menanjak, menurun, dan juga berkelok-kelok.

Selain berlari-lari kecil, para pemain harus berlari zig-zag di zona yang telah ditentukan. Indra Sjafri menjelaskan memilih metode latihan sepak bola yang berbeda pagi tadi dengan tujuan meningkatkan stamina dan fisik anak asuhnya.

"Sebenarnya tidak berbeda, dulu juga sudah pernah. Jadi minggu ini untuk meningkatkan kebugaran pemain dan juga ingin kondisi fisik mereka lebih baik di bukit Senayan ini," jelas Indra pada awak media berita sport.

"Untuk durasi latihannya satu jam 15 menit. Karena sore kita juga akan latihan jam 4," imbuhnya.

Pemusatan latihan kali dilakukan sebagai persiapkan menuju ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang di Vietnam. Kali ini, Indra Sjafri memanggil 30 nama ya g nantinya akan diseleksi terlebih dahulu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM