Bola Internasional

Ikut-ikutan Ronaldo Cabut dari Real Madrid adalah Langkah Cerdas Zinedine Zidane

Rabu, 6 Maret 2019 13:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Ruud Gullit menyebut langkah Zinedine Zidane yang meninggalkan Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo adalah keputusan yang tepat.

Ruud Gullit menilai Real Madrid tanpa sang mega bintang, Ronaldo bakal sulit untuk bersaing di Eropa. Dan itu terbukti kala El Real dibantai Ajax Amsterdam 1-4 di kandang sendiri.

Klub asuhan Santiago Solari itu terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax

Ruud Gullit yang pernah mendapat penghargaan Ballon d'Or itu menyatakan bahwa Zidane membuat langkah yang cerdas untuk meninggalkan Real Madrid karena Ronaldo sudah tidak ada di situ.

"Zidane sangat pintar dengan membuat keputusan untuk hengkang dari Real Madrid di saat mereka kehilangan Cristiano Ronaldo," kata Gullit saat menjadi pundit di beIn Sports.

"Itu poinnya, siapapun yang melatih Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo adalah tugas yang sangat berat." ungkap legenda AC Milan tersebut.

Kekalahan Madrid dari Ajax juga tak membuat Gullit kaget karena melihat performa Sergio Ramos dkk belakangan ini yang memang tak berada di level tertinggi, bahkan El Real harus dua kali kalah di Liga Spanyol dan Copa Del Rey melawan sang rival, Barcelona.

"Hal itu tidak terlalu mengejutkan karena kalau kalian melihat permainan Madrid saat bertandang ke kandang Ajax, mereka tidak pantas untuk menang,"

"Apalagi saat Madrid bertemu Barcelona, mereka bermain tak seperti di levelnya. Lihatlah lini tengah Madrid saat itu, mungkin kalian akan berpikir 'yaa Tuhan, apakah ini tim yang mengahadapi Barcelona yang kuat itu?'" Pungkas Ruud Gullit.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM