Liga Champions

Jelang PSG vs Manchester United, Solskjaer Sebut 2 Laga UCL yang Menginspirasinya

Rabu, 6 Maret 2019 12:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah menyebutkan dua pertandingan Liga Champions yang telah menjadi inspirasinya.

Manchester United akan menjadi tim tamu di Parc des Princes yang merupakan kandang Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Setan Merah sempat diragukan untuk mengalahkan PSG dan melaju ke babak perempatfinal, karena sebelumnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, mereka kalah 0-2 di kandang sendiri dan dinilai bermain dengan buruk.

Akan tetapi, pelatih asal Norwegia itu optimis bisa mengalahkan PSG setelah dirinya merasa terinspirasi oleh dua pertandingan Liga Champions yakni saat Juventus menang 3-0 atas Real Madrid dan PSG tumbang 1-6 dari Barcelona di leg kedua babak 16 besar.

"Tentu saja, semua orang tahu bahwa kami dapat melakukannya. Saya tidak ingin menyebutnya aneh, tetapi tahun lalu Juventus kalah 3-0 di kandang melawan Real Madrid dan tiba-tiba mereka unggul 3-0 di leg kedua (meski akhirnya kalah agregat 3-4 karena gol telat dari Ronaldo di menit akhir yang mengubah kedudukan menjadi1-3)," kata Solskjaer kepada berita sports, Football365.

“Setahun sebelumnya, Barcelona kalah 0-4 dari PSG dan kemudian di leg kedua mereka membalasnya dengan skor 6-1. Kita semua ingat hasil itu. Jadi, ada begitu banyak contoh tim yang dapat mengubah hasil seperti ini,”

“Kami juga sudah berkali-kali melakukannya laga tandang dengan mengalahkan Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur yang telah memberikan keyakinan bahwa kami bisa melakukan ini juga,” sambungnya.

Manchester United akan berjuang keras untuk mengalahkan PSG demi mendapatkan tiket ke babak perempatfinal dan menunjukan bahwa mereka pantas meraih trofi juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT

181