Bola Internasional

Sebelum ke Real Madrid, Gareth Bale Nyaris Berseragam Manchester United

Rabu, 6 Maret 2019 21:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Sebelum ke Real Madrid, Gareth Bale sempat diminati Manchester United era David Moyes. Copyright: © Getty Images
Sebelum ke Real Madrid, Gareth Bale sempat diminati Manchester United era David Moyes.

INDOSPORT.COM - Manchester United hampir saja mendapat jasa Gareth Bale pada tahun 2013 saat David Moyes masih menjadi manajer. Namun Bale ternyata lebih memilih Real Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya dari Tottenham Hotspur.

Moyes berusaha membujuk Bale untuk bergabung dengannya namun pemain Timnas Wales tersebut ternyata lebih tertarik merumput di Liga Spanyol.

“Saya ingin dia menjadi pemain pertama yang saya rekrut. Kami datang mendekat dan melakukan pembicaraan. Akan tetapi, hatinya sudah tertambat di Real Madird dan kami tidak bisa berkata apa-apa lagi,” kata Moyes, seperti diberitakan situs berita sport, Sky Sports.

“Benar-benar hal yang mengecewakan karena saya bisa melihatnya sebagai pemain yang cocok dengan Manchester United,” tambahnya.

Bale pun merapat ke Real Madrid dan sudah memenangkan banyak gelar bersama klub raksasa Spanyol tersebut. Ia menjadi sosok vital di timnya saat ini meski sudah berkali-kali dipuji dan dicaci suporter Los Blancos.

Tidak heran jika Moyes merasa begitu menyesal gagal merekrut Bale karena di matanya Bale adalah sosok pemain yang benar-benar berguna.

“Dia bisa membawa dirinya dengan sangat baik dan saya rasa dia adalah pemain yang luar biasa. Saya rasa dia cocok dan sesuai apa yang kami inginkan. Namun kami gagal membujuknya,” ucap Moyes yang pada akhirnya mendatangkan Marouane Fellaini ke Old Trafford kala itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM