Bola Internasional

Tak Cuma Navarone Foor, Orang Indonesia Ini Juga Sukses Cukur Ajax Setengah Lusin Gol

Rabu, 6 Maret 2019 10:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Sebelum sukses menang atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 leg kedua, klub sepak bola Ajax Amsterdam ternyata pernah dicukur setengah lusin gol oleh tim yang diperkuat warga keturunan Indonesia. Siapa dia?

Diketahui sebelumnya jika Ajax berhasil meraih kemenangan dan keluar dari lubang jarum di ajang Liga Champions kali ini, di mana anak asuh Erik ten Hag tersebut menang atas Real Madrid yang berstatus tuan rumah sekaligus sang juara bertahan.

Tertinggal 1-2 di pertemuan leg pertama, Ajax dengan skuat mudanya tampil beringas dengan mencetak empat gol dan menyudahi laga dengan unggul agregat 5-3.

Namun jauh sebelum kemenangan telak atas Real Madrid, Rabu (06/03/19) dini hari WIB tadi, Ajax ternyata sempat menelan kekalahan cukup memalukan dari tim yang diperkuat pemain keturunan Indonesia.

Tepatnya saat pertandingan antara Feyenoord Rotterdam vs Ajax Amsterdam pada pekan ke-19 Liga Belanda, Minggu 27 Januari 2019 lalu.

Feyenoord yang dilatih oleh Giovanni van Bronckhorst, salah seorang mantan pemain Timnas Belanda yang memiliki darah keturunan Maluku tersebut sukses menang telak dengan skor 6-2.

© transfermarkt
Giovanni van Bronckhorst Sukses Bungkam Ajax 6-2 Copyright: transfermarktGiovanni van Bronckhorst Sukses Bungkam Ajax 6-2

Bahkan dalam laga yang berlangsung di stadion De Kuip itu, pemain yang mencuri perhatian di laga kontra Real Madrid semalam seperti Lasse Schone, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech hingga Dusan Tadic terlihat tak berkutik.

Giovanni Van Bronckhorst sendiri merupakan salah satu pemain Belanda yang mengaku terbuka dengan keturunan Indonesia yang ia miliki, bahkan Mantan bek kiri ini masih bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur. 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%